Berita Otomotif Terbaru

Suzuki IGNIS Sport Edition Tampil Istimewa

0 403

Jakarta — Suzuki IGNIS Sport Edition tampil istimewa dengan 6 (enam) ubahan eksklusif yang menjadikannya tampilan lebih sport dan stylish. Ubahan-ubahan itu sekaligus semakin memperkuat image Suzuki IGNiS sebagi mobil masyarakat kota.

“Melihat animo yang besar mengenai Suzuki IGNiS, pada hari ini kami memperkenalkan varian baru yaitu IGNiS Sport Edition. Pembaruan pada IGNiS Sport Edition tidak hanya dilakukan untuk memberikan tampilan lebih segar, tetapi juga mengakomodir kebutuhan masyarakat urban akan kendaraan yang aman dan nyaman dengan berbagai fitur istimewa untuk mendukung kegiatan sehari-hari,” ujar S. Sugiyama, 4W Managing Director.

Baca juga : Beli Suzuki IGNiS, pilih DP belasan juta atau cicilan 50 ribu rupiah

Bagian grille IGNiS Sport Edition dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL) yang membelit tampilan dengan lebih dinamis dan meningkatkan keamanan pengendara. Headlamp bisa disetel ketinggiannya, Headlamp dan DRL memberikan keamanan kepada pengendara saat mengemudi di kondisi siang ataupun malam hari.

Suzuki IGNiS Sport Edition memiliki empat warna pilihan yaitu Uptown Red Pearl, White Arctic Pearl, Tinsel Blue Pearl, dan Midnight Black Pearl. Harga Suzuki IGNiS Sport Edition Rp 161.500.000 untuk transmisi AGS dan Rp 151.500.000 untuk transmisi manual (MT). Harga-harga tersebut merupakan on-the-road Jabodetabek.

Semua varian Suzuki Ignis dipersenjatai dengan mesin K12M 1.200 cc, 4-silinder, VVT, DOHC, Multipoint Injection, yang mengeluarkan tenaga 83 hp pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm. Ignis hadir dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan AGS.

Konsumsi BBM Suzuki Ignis transmisi manual 23,64 km/liter, sedangkan konsumsi BBM Suzuki Ignis AGS mencapai 23,44 km/liter.

PT Suzuki Indomobil Sales menjual Suzuki Ignis dengan sejumlah fitur keselamatan seperti dua airbag, rem ABS (anti-lock braking system), EBD (electronic brake-force distribution), serta ISOFIX untuk jok bayi.

Suzuki Ignis memiliki dimensi mungil dengan panjang 3,700 mm, lebar 1,690 mm, tinggi 1,595 mm, dan wheelbase 2,435 mm. Ground clearance crossover ini 180 mm, sementara radius putar 4,7 m.

Suzuki memamerkan mobil kecil ini ke publik pertama kali pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. [Yud]