Berita Otomotif Terbaru

Suzuki Jimny LWB 5-Pintu Segera Meluncur

0 448

Kehadiran Suzuki Jimny berhasil mendapatkan respon yang positif dari pecinta otomotif di seluruh dunia. Dikabarkan kini, Suzuki Jimny LWB (long wheelbase) lima-pintu bakal segera diluncurkan.

Kabar bakal Suzuki Jimny LWB lima pintu itu hadir dengan dilakukannya uji coba mobil SUV tersebut di jalanan.

Suzuki Jimny LWB

Seperti kita ketahui, Suzuki Jimny telah membuat banyak orang penasaran. Generasi keempat Suzuki Jimny sendiri bahkan banyak dinantikan oleh konsumennya di berbagai negara.

Wajar saja, banyak yang rela antre untuk mendapatkan mobil ini sampai sekarang. Padahal Suzuki Jimny hadir sejak tahun 2019 yang lalu.

Suzuki Motor Corporation yang berbasis di Hamamatsu Jepang sedang sibuk menyiapkan varian baru, yakni Suzuki Jimny lima pintu atau disebut LWB (Long Wheelbase) karena secara dimensi lebih panjang.

Dilansir dari Motor1.com, Jimny LWB kabarnya akan diperkenalkan lebih dulu di Eropa pada akhir tahun ini, atau awal 2022. Hal itu dilakukan guna mensiasati perubahan tingkat emisi sesuai standar yang diberlakukan oleh pemerintah setempat.

Perlu diketahui, di Eropa mobil SUV banyak ditarik dari pasar karena tidak memenuhi standar emisi yang diharuskan. Hal ini tentunya membuat Suzuki Jimny ikut terdampak.

Kehadiran Jimny LWB tentunya bakal menjadi momen yang tepat bagi pabrikan asal Jepang tersebut.

Suzuki Jimny LWB tidak hanya menawarkan dimensi yang lebih panjang, kabarnya bagian mesin Jimny juga akan mendapatkan sentuhan teknologi terbaru. Meski kabarnya masih mengandalkan mesin K15B empat-silinder berkapasitas 1.500cc, namun emisi gas buangnya bakalan jauh lebih rendah.

Menariknya, dikabarkan Suzuki Jimny versi panjang ini akan ditambahkan turbocharger untuk mendapatkan tenaga yang lebih besar agar sesuai dengan peningkatan bobot tubuh.

Versi panjang Suzuki Jimny diduga memiliki konfigurasi kursi tiga baris yang dapat menampung tujuh penumpang. Negara India menjadi salah satu negara yang sempat dikabarkan akan menjualnya lebih dulu dibandingkan negara lain.

Suzuki Jimny LWB ini diketahui beberapa kali kepergok di jalan raya sedang uji coba. Salah satunya saat tertangkap bidikan kamera sedang melakukan pengetesan di Eropa. Berdasarkan foto yang dirilis Motor1, semua eksteriornya dibungkus kamuflase.

Suzuki Jimny LWB

Menyoal harga, Suzuki Jimny LWB isunya akan dijual dengan harga 1.785 juta yen atau setara dengan Rp 236,2 juta. Meski demikian, belum bisa dipastikan kapan mobil ini mulai diproduksi massal untuk pasar global. ##