Berita Otomotif Terbaru

TACI Sambangi Korban Longsor Ponorogo Sampaikan Bantuan

0 358

Jakarta – Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) kembali menggelar kegiatan bakti sosial sebagai wujud kepedulian mereka terhadap sesama manusia.

Kali ini TACI unjuk kepedulian terhadap korban longsor di wilayah Dusun Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo, Jawa Timur.

Musibah longsor terjadi pada awal April lalu yang menimbun sekitar 35 rumah serta 28 warga yang sementara memanen jahe. Meski tidak menimbullkan korban jiwa, namun jumlah kerugian yang dialami warga lokasi tanah longsor cukup besar.

TACI tidak tinggal diam, mereka pun menggelar aksi Peduli pada Minggu, (9/4) lalu. Bersama masyarakat serta anggota lainnya, bergotong royong dan menyalurkan sumbangan kepada para korban bencana.

“Seluruh hasil donasi dari member se-Indonesia kami serahkan langsung kepada korban berupa kasur lipat, selimut, alas tidur, alat mandi dan pakaian layak pakai,” ujar Eko Purnomo PIC wilayah Ponorogo.

Menurutnya, korban longsor di wilayah Ponorogo masih butuh banyak bantuan. Oleh karena itu rencananya TACI akan kembali lagi dalam satu-dua minggu kedepan menyalurkan bantuan donasi sukarela member yang menyusul.

“TACI Peduli adalah salah satu kegiatan komunitas pengguna Avanza diluar kegiatan otomotif. Ini juga merupakan salah satu maksud dan tujuan dibentuknya komunitas ini, kegiatan sosial yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” papar Riyan Rahadiansyah, Sekjend TACI.

“Semoga sedikit bantuan yang kita berikan dapat membantu meringankan beban dan bermanfaat serta berguna bagi para korban bencana,” pungkasnya. (Str)