Berita Otomotif Terbaru

Tahun 2020, Marc Marquez Samai Gelar Juara Dunia Valentino Rossi

0 648

SPANYOL – Marc Marquez pada hari Senin (26/2) diumumkan oleh Honda Racing Corporation (HRC) akan tetap bersama Repsol Honda Team untuk dua musim ke depan.

Diperpanjang kontraknya Marquez ini memungkinkan terus menambah tiga titel lagi Juara Dunia hingga musim MotoGP 2020 bersama Honda. Tentu saja ini mengancam titel Valentino Rossi yang sudah kumpulkan sembilan kali Juara Dunia.

Saat ini Rossi tengah mengincar titel ke 10, sekaligus untuk menyamai rekor pembalap veteran Giacomo Agostini (Italia) yang juara di kelas bergengsi GP500 sebanyak 8 kali.

Adapun saat ini pembalap yang berusia 25 tahun pada 17 Februari lalu, sudah mengantongi enam titel juara dunia. Empat titel Juara MotoGP musim 2013, 2014, 2016 dan 2017, sedangkan satu titel Juara Dunia Moto2 tahun 2012 dan satu titel Juara Dunia GP125 tahun 2010.

“Saya sangat senang melanjutkan karir balap bersama tim manufaktur Honda di kelas MotoGP. Bangga sebagai bagian dari keluarga Honda dan saya menghargai bagaimana Honda dan tim selalu lakukan yang terbaik untuk menyiapkan apa yang diperlukan,” ujar Marc Marquez.

Menanggapi dua sesi tes yang sudah dilakukan pada awal tahun 2018, Marquez berujar semua berjalan lancar sesuai rencana dan dengan diperpanjangnya lagi kontrak bisa lebih fokus hadapi musim baru.

“Saya akan lanjutkan menikmati balapan kali ini, berbagi kesenangan dengan semuanya dan lakukan yang terbaik untuk tujuan pasti. Terima kasih!” jelas pemilik nomor 93 ini.

Sementara President HRC yakni Yoshishige Nomura mengatakan lega bahwa Marquez masih ingin bersama Honda untuk beberapa tahun ke depan.

“Marquez sangat konsisten melewati batas kemampuannya dan kematangannya sebaga pembalap serta sudah menghadirkan Honda banyak titel Juara Dunia,” ujar Yoshishige.

Memang Yoshishige mengakui pengumuman ini terlalu dini. “Tapi saya ingin menghadirkan suasana mendukung konsentrasinya pada tes akhir di Qatar pekan ini dan memimpin pada seri pembuka, serta mengawali musim lebih kuat lagi.”

“HRC akan melanjutkan tantangan ini bersama Marquez, pembalap yang penting untuk masa depan MotoGP. Saya sangat menghargai dan tak sabar untuk semua melanjutkan dukungan untuk Repsol Honda Team,” bebernya. [KC]