Berita Otomotif Terbaru

Tambah Keren, Ini Harga dan Spesifikasi New Suzuki Swift 2021

0 824

NEW DELHI – New Suzuki Swift 2021 dengan segala penyegaran siap menantang Toyota Yaris dan Honda Jazz di India. Harga Suzuki Swift 2021 sendiri dari INR 5,73 lakh atau sekitar Rp 112 juta.

Sejak diluncurkan pada 2005, Suzuki Swift telah merevolusi segmen hatchback premium di India. Suzuki Swift dengan performa sporty, postur tegak, dan tampilan jalan raya yang jelas menekankan individualitas yang menonjol dari keramaian. Mobil ‘masa datang’ ini dirancang dengan mengingat preferensi yang berkembang dari para pelanggan modern. Selama bertahun-tahun, mobil ini telah mendapatkan sambutan hangat dari hampir 2,4 juta pelanggan.

Model baru membawa warisan ini selangkah lebih tinggi dengan mesin seri K baru yang bertenaga, eksterior nada ganda yang lebih sporty, efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya, dan fitur keselamatan yang ditingkatkan.

“Kami berterima kasih kepada para pelanggan kami atas dukungan yang teguh selama ini dan yakin bahwa model baru juga akan mendapatkan apresiasi dari pelanggan kami,” ujar Shashank Srivastava, Executive Director (Marketing & Sales), Maruti Suzuki India Limited.

new suzuki swift 2021

Pembaruan Mesin Suzuki Swift 2021

New Suzuki Swift 2021 dilengkapi dengan mesin ‘Next Gen K-Series Dual Jet Dual VVT dengan teknologi Idle Start Stop (ISS). Teknologi Dual Jet (2 injektor per silinder), dipadukan dengan Dual VVT (variable valve timing untuk katup Intake dan Exhaust) dan sistem Resirkulasi Gas Buang (EGR) berpendingin menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi dengan emisi lebih rendah. Hal ini menghasilkan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya yaitu 23,20 km/liter di tipe transmisi manual (MT) dan 23,76 km/liter di varian AGS (Automatic Gear Shift). Mesin seri K yang baru ini juga menawarkan peningkatan tenaga sebesar 88,5 HP pada 6000rpm.

Peningkatan Fitur Keselamatan

Sederet fitur keselamatan dibawa oleh new Suzuki Swift 2021 yakni Electronic Stability Program (ESP) di varian AGS, kemudi dengan mekanisme kemampuan kembali yang ditingkatkan, rem depan dan belakang berukuran lebih besar, dual airbags, ABS with EBD, Pre-tensioner dan force limiter seat belt, pengingat sabuk pengaman pengemudi dan co-driver, ISOFIX, sensor parkir mundur dengan kamera tampak belakang.

ESP dan fungsi hill-hold dalam varian AGS mendeteksi gerakan selip kendaraan dan menahannya. Itu tidak memungkinkan kendaraan untuk memutar kembali di lereng miring dalam kondisi lalu lintas berhenti-start, memastikan kontrol penuh dan ketenangan pikiran. New Suzuki Swift juga dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan seperti dual airbags, ABS with EBD, Pre-tensioner dan force limiter seat belt, pengingat sabuk pengaman pengemudi dan co-driver, ISOFIX, sensor parkir mundur dengan kamera tampak belakang, membuatnya ideal untuk penggemar berkendara.

Penyegaran Eksterior dan Interior

suzuki swift

Ornamen interior perak premium yang disegarkan dan pengenalan eksterior warna ganda semakin meningkatkan karakter gaya hatchback ini. Grille baru yang sporty dengan jala silang dengan aksen krom yang mencolok memberikan fasia khas.

Suzuki Swift 2021 dengan fitur-fitur kontemporer seperti cruise control, start dan stop idle, dan ORVM lipat otomatis tersinkronisasi kunci meningkatkan pengalaman berkendara. Di bagian interior, Swift baru hadir dengan cluster meter twin-pod dan layar TFT berwarna multi-informasi 10,67cm baru yang memberikan daya tarik visual hidup. Sistem infotainment Smartplay Studio 17,78 cm menggabungkan smartphone, kendaraan, dan layanan berbasis cloud untuk menawarkan pengalaman menyenangkan. ##