Berita Otomotif Terbaru

Tawarkan Fitur Safety Lengkap, Harga Toyota New Yaris Cuma Naik Rp3 Juta

0 394

JAKARTA – Resmi sudah PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Yaris di Indonesia sebagai produk perdana di 2018. Dari tampilannya bisa dikatakan andalan Toyota di segmen hatchback ini cukup mengalami perubahan sangat mencolok.

“Joker Face” banyak orang bilang kalau karakter wajah New Yaris ini memang menyerupai “Joker”, lawan tangguh sang superhero “Batman”.

Dengan grille lebar sampai ke bagian bemper bawah, anggapan tersebut sah-sah saja. Tetapi dengan wajah seperti ini, Yaris tampil beda dibanding para kompetitornya. Bahkan pesaing Honda Jazz ini terlihat jauh lebih menarik dari model sebelumnya.

Bukan di kisaran wajah saja yang bikin New Yaris kini semakin menarik. Masuk ke dalam kabinnya pun cukup bikin semua pecinta hatchback di Indonesia bakal terkagum-kagum. Sekarang kabinnya tampil makin berkelas dengan desain baru serta material mewah yang dijamin akan semakin memanjakan pemiliknya.

Interior New Yaris kini terlihat lebih menarik dengan material yang berkualitas (Dji Endee)

Yang paling mengagetkan adalah fitur safety-nya yang sekarang jadi salah satu poin kuat Toyota memasarkannya di Indonesia. New Yaris semua tipe, bahkan tipe terendah pun kini sudah dilengkapi dengan 7 SRS Airbag, Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA), Seatbelt Warning untuk pengemudi dan penumpang depan, seatbelt 3-point di seluruh bangku penumpang, Whiplash Injury Lessening, ABS, EBD, dan Brake Assist (BA).

Ini artinya, Toyota memang sangat peduli terhadap tingkat keselamatan produk-produk terbarunya. Tentu jadi keuntungan lebih bagi konsumen Toyota di Indonesia.

“Saya ingin konsumen Yaris di Indonesia merasakan “Piece of Mind” sesungguhnya dengan safety fitur yang lengkap di semua tipe New Yaris,” ungkap President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata di sela peluncuran Toyota Yaris baru, Selasa (20/2/2018) di Kempinski, Jakarta.

Hebatnya lagi, dengan semua keunggulan tersebut diatas, TAM hanya sedikit membuat harga New Yaris lebih mahal, selisih Rp3 juta saja dibanding model sebelumnya.

Harga New Yaris TRD Sportivo CVT Rp275,9 juta, disusul harga New Yaris TRD Sportivo manual Rp264,1 juta. Sementara tipe G CVT Rp254,7 juta, G manual Rp243,7 juta, E CVT Rp247,2 juta dan E manual Rp235,4 juta.

“Ini adalah upaya kami dalam memberikan yang terbaik bagi konsumen. Sejauh ini kami berhasil meminimalisasi cost produksi sehingga kami bisa memberikan harga terbaik untuk New Yaris,” lanjut Yoshihiro Nakata.

Banderol resmi terbaru ini hanya selisih Rp1,5 juta dari model lama untuk tipe TRD, sementara untuk tipe lainnya naik Rp3 juta.

“Dengan begitu, kami harapkan target New Yaris sebanyak 1.200 unit per bulan bisa tercapai, dan kami berharap model ini bisa kembali menjadi nomor satu di Tanah Air,” pungkas Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor. [Dji Endee]