Berita Otomotif Terbaru

Jonathan Rea : Kawasaki Bikin Performa All New Ninja 250 Makin Lebih Baik

0 418

JakartaKawasaki Indonesia menggelar event test ride perdana All New Ninja 250 di Sentul Sirkuit, Bogor, Jumat, (12/1/2018).

Sebanyak 100 orang perwakilan media, blogger, dan vlogger ikut berpartisipas di acara besar ini.

“Tujuan kami lewat acara ini adalah memberikan informasi terbaik kepada media mengenai keunggulan dari motor All New Ninja 250 yang sudah kami kembangkan,” ucap Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di sela test ride.

Performa All New Ninja 250 Lebih Bagus  Dibanding Model Sebelumnya

Motor sport terbaru Kawasaki ini pertama kali diperkenalkan di Kawasaki Bike Week, November 2017 lalu. Mengusung mesin kapasitas 249cc yang sudah mengalami pengembangan, Kawasaki mengklaim Ninja baru makin baik dari sisi performa serta bobotnya lebih ringan dibanding sebelumnya.

Hasilnya, All New Kawasaki Ninja sanggup memuntahkan tenaga maksimum 39 Ps di putaran mesin 12.500 rpm. Dilengkapi dengan Assist & Slipper Clutch, pengoperasian kopling juga tambah ringan 20%.

Dari sisi desain cover, motor ini pakai desain baru yang mampu mengalirkan udara panas dari mesin melalui lubang fairing. Chassis dibuat menyerupai model Kawasaki H2 dengan swing-arm yang lebih ringan, suspensi depan lebih besar, serta piringan rem yang menggunakan metode semi petal.

Beberapa hal baru lainnya adalah aplikasi lampu LED di headlamp dan bagian belakang, serta desain speedometer yang lebih berkelas.

Untuk pasar Indonesia, PT Kawasaki Motor Indonesia memperkenalkan 3 varian warna standard, 2 varian Special Edition dan 2 versi ABS SE.

Dihadiri Jonathan Rea, Juara WSBK 3 Tahun Berturut-Turut

Yang spesial dari pelaksanaan test ride All New Kawasaki Ninja kemarin adalah kehadiran Brand Ambassador All New Ninja 250, Jonathan Rea.

Ia merupakan juara 3 tahun berturut-turut (2015-2017) ajang World Superbike Championship (WSBK) bersama Kawasaki. Tahun ini Jonathan Rea kembali akan kembali turun di WSBK mempertahankan status juaranya.

“Saya sangat senang bisa bertemu dengan teman-teman media, blogger, dan vlogger di Indonesia sekaligus memperkenalkan All New Ninja. Motor ini sudah melakukan pengembangan yang sangat besar dari sebelumnya. Bahkan untuk di kelasnya, Ninja 250 yang baru memiliki spesifikasi tertinggi dengan tenaga maksimum 39Ps,” ucapnya.

Bintang Kawasaki bukan cuma Jonathan Rea saja, ada juga A. M. Fadly pebalap Kawasaki Manual-Tech yang akan berlaga di ARRC season 2018 menggunakan All New Ninja 250.

Hadir bersamanya Ibnu Sambodo pemilik tim Kawasaki Manual-Tech serta Kunihiro Tanaka, Project Leader All New Ninja 250.