Berita Otomotif Terbaru

Toro Rosso-Honda STR13-02, Digeber 93 Lap di Barcelona

0 629

BARCELONA – Toro Rosso-Honda STR13-02 untuk kali pertama menunjukkan performanya di lintasan Catalunya, Spanyol, digeber oleh Brandon Hartley.

Sayangnya cuaca yang buruk dan dinginnya di kawasan sirkuit membuat performa ban Michelin tak optimal. Mobil bernomor 28 tersebut hanya bisa bukukan waktu 1:22,371 detik.

“Saya senang akhirnya bisa melesatkan mesin Honda di lintasan Barcelona setelah lalui kesibukan di musim dingin. Sayangnya kita tak bisa melengkapi seluruh rencana, tapi itu tak masalah karena sempat melakukan beberapa lap pada petang hari, meski cuaca sangat dingin dan ini memengaruhi lintasan,” ujar Technical Director Toyoharu Tanabe.

Dirinya menambahkan Bahwa sangat puas bahwa pembalapnya bisa melesat 93 kali mengitari sirkuit Barcelona.

“Memang kita terbilang singkat mengenal Toro Rosso, tapi pengembangan sangat pesat sesuai rencana. Sepertinya kita kita bekerja sangat bagus sebagai tim dan menghargai kerja keras para staff yang berada di Inggris, Italia dan Jepang.”

“Pada hari pertama pengetesan, kita melakukan pengecekan fungsi pada kendaraan, seperti biasanya yang dilakukan sesuai prosedur, bisa dibilang ini adalah tim baru dengan mobil baru. Masih ada tujuh hari sesi latihan dan sangat penting menambah jam terbang sekaligus mengembangkan mobil secara lengkap, fokus terus dilakukan untuk seri pembuka di Melbourne (Australia),” pungkasnya. [KC]