Berita Otomotif Terbaru

Touring Perdana Komunitas FIFGROUP Gelorakan Semangat Berbagi

0 397

”Kita ingin di setiap kesempatan bisa berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yang memang membutuhkan,” kata Ketua Umum JFC, Joko Sriyono.

Bogor – Belasan anggota Journalist FIFGROUP Community (JFC) sukses menggelar acara touring perdananya dari Jakarta menuju Desa Ciasmara, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat.

Touring jarak pendek ini berlangsung pada hari Senin (22/1/2018) dengan mengambil posisi start dari kantor cabang FIF Pamulang. Sejak pagi belasan anggota JFC sudah melakukan persiapan karena kondisi cuaca yang memang hujan sepanjang perjalanan.

Mengambil rute perjalanan Pamulang, Parung kemudian masuk daerah Bogor, perjalanan terasa makin menantang saat memasuki daerah Leuwiliang. Disana peserta harus melalui jalur berkelok-kelok dengan tanjakan serta turunan dalam kondisi basah.

Akhirnya seluruh peserta touring berhasil mencapai lokasi finish tanpa kendala berarti.

JFC
Perjalanan touring perdana Journalist FIFGROUP Community (JFC) dari Jakarta menuju Bogor (Dji Endee)

Lokasi finish juga terbilang sangat unik, sebuah saung sederhana di tengah area persawahan dengan latar belakang pemandangan alam yang cukup indah, menjadi tempat melepas penat terbaik bagi seluruh peserta.

Usai menikmati kearifan lokal yang disediakan, tak terasa waktu pun beranjak sore, saatnya peserta touring perdana JFC melakukan persiapan untuk kembali ke Jakarta.

”Acaranya cukup sederhana tapi sangat menyenangkan. Istirahat di gubug dengan aneka masakan masyarakat di sini, seperti ikan bakar, singkong kelapa, ketan, kelapa muda, pisang bogor timur yang tentunya cukup sulit ditemukan di Jakarta,” kata Direktur Tangsel Pos, Atho Al Rahman yang hadir sebagai peserta touring.

JFC Serahkan Santunan ke Pondok Pesantren Nurul Hidayah

Di kesempatan touring perdana komunitas jurnalis FIFGROUP ini, tak cuma diisi kegiatan jalan-jalan saja. Salah satu hal positif yang digulirkan adalah semangat berbagi kepada sesama.

Kebetulan tempat yang dituju merupakan sebuah Pondok Pesantren (Ponpes) sederhana bernama Nurul Hidayah yang menampung belasan anak yatim. Semua diberikan santunan yang diberikan langsung oleh Ketua Umum JFC, Joko Sriyono.

”Kita ingin di setiap kesempatan bisa berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yang memang membutuhkan. Dan saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan semua anggota JFC dan Manajemen FIFGROUP. Semoga charity ini bisa kita lakukan rutin setiap tahun,” kata Joko Sriyono usai menyerahkan bantuan.

Sementara itu, Head of Corporate Communication FIFGROUP, Arif Reza Fahlepi menyebut kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus kesempatan dalam berbagi. ”Semoga sinerji kami di FIFGROUP dengan teman-teman di JFC semakin bagus. Mudah-mudahan menjadi satu keberkahan bagi kami,” ucap Reza.

Di akhir acara, Arif Reza Fahlepi mengatakan kegiatan ini akan lebih banyak dilakukan di masa-masa mendatang.