Berita Otomotif Terbaru

Toyota Corolla Cross Punya Mesin Lebih Besar

0 984

PLANO – Toyota Corolla Cross 2022 versi Amerika Serikat menggunakan mesin yang lebih besar dibandingkan versi Indonesia. Tersedia pilihan front-wheel drive (FWD) dan all-wheel drive (AWD).

Berdiri dengan konstruksi TNGA-C (Toyota New Global Architecture C), Toyota Corolla Cross 2022 versi Amerika Serikat mengandalkan mesin 2.0-liter Dynamic Force Engine yang memuntahkan tenaga 169 HP.

Sementara Toyota Corolla Cross versi Indonesia dibekali dengan jantung mekanis 1.8-liter 4-silinder 16-katup DOHC chain drive dengan Dual VVT-i. Mesin ini melepaskan tenaga 138 HP dan torsi 171,6 Nm. Mesin yang sama diaplikasi oleh Toyota Corolla Hybrid.

Dan bagi mereka yang memilih model AWD, sistem Kontrol Torsi Dinamis Toyota yang cerdas dapat mengarahkan hingga 50% daya ke roda-roda belakang saat dibutuhkan – dan melepas sepenuhnya saat tidak diperlukan. Fitur ini membantu mobil mempertahankan perkiraan penghematan bahan bakar yang luar biasa dengan perkiraan 32 MPG (13,6 km per liter) gabungan (dalam dan luar kota) untuk model FWD dan perkiraan 30 MPG (12,8 km per liter) gabungan untuk model AWD.

Model AWD menganut suspensi mandiri penuh. Sedangkan versi FWD menampilkan suspensi system torsion beam baru di belakang.

Kemampuan towing (daya derek) semua model mencapai 680 kg.

Mobil bertransmisi Direct Shift CVT ini multimedia Audio Plus dengan Remote Connect dan sistem suara JBL 9-speaker.

Toyota menanam Toyota Safety Sense di semua model. Blind Spot Monitor dan Rear Cross-Traffic Alert menjadi standar pada varian LE dan XLE, sedangkan Front dan Rear Parking Assist dengan Automatic Braking merupakan standar pada XLE. Dan sembilan airbag dipasang di seluruh kabin untuk membantu melindungi para penumpang.

Di dalam, interior luas Toyota Corolla Cross 2022 memiliki banyak kesamaan dengan Toyota Corolla sedan dan hatchback saudaranya. Model ini dapat dilengkapi dengan power moonroof, serta kontrol iklim otomatis satu atau dua zona, dengan semua grade dilengkapi ventilasi pemanas dan AC standar untuk penumpang kursi belakang.

Tempat duduk dengan potongan SofTex juga tersedia, begitu juga dengan kursi pengemudi 10-arah yang dapat diatur dengan kursi depan lumbar dan berpemanas.

Di belakang, ruang penyimpanan dapat dimaksimalkan berkat kursi belakang lipat 60/40 yang menjadi standar di semua kelas, sementara model XLE juga menyertakan sandaran tangan tengah dengan dua cupholder. Dan untuk membuat akses ke area kargo yang lapang menjadi lebih nyaman, Toyota Corolla Cross memiliki power liftgate dengan penyesuaian ketinggian. ##