Berita Otomotif Terbaru

Toyota & Mazda Perkuat Kerjasama

0 374

Kolaborasi antara Toyota dan Mazda memasuki babak baru setelah berjalan 2 tahun.

Kemarin (4/8), dua petinggi perusahaan Toyota President Akio Toyoda dan Mazda President and CEO Masamichi Kogai menandatangani kesepakatan.

Kedua perusahaan setuju untuk: 1) membentuk perusahaan patungan (joint venture) yang memproduksi kendaraan-kendaraan di Amerika Serikat, 2) mengembangkan teknologi untuk kendaraan listrik, 3) mengembangkan teknologi mobil-terhubung, 4) berkolaborasi dalam teknologi keselamatan yang canggih dan 5) memperluas produk-produk pelengkap.

“Buah terbesar dari kerjasama kami dengan Mazda adalah kami telah menemukan pasangan baru yang benar-benar mencintai mobil, dan juga telah memicu semangat kompetitif Toyota, meningkatkan rasa tidak ingin dikalahkan oleh Mazda. Ini adalah kemitraan di mana orang-orang yang bergairah tentang mobil akan bekerjasama untuk membuat mobil yang selalu lebih baik. Ini juga merupakan realisasi keinginan kami untuk tidak pernah membiarkan mobil-mobil menjadi komoditas,” kata Akio.

“Tidak ada yang menyenangkan saya daripada jika, melalui aliansi ini, kami dapat membantu memberi energi pada industri otomotif dan menciptakan lebih banyak penggemar mobil dengan menyatukan dua semangat kompetitif untuk saling memacu, yang mengarah ke inovasi, dan pembinaan bakat dan pemimpin,” komentar Kogai.

Kerjasama mereka dimulai pada 13 Mei 2015.##