Berita Otomotif Terbaru

Toyota Rush ‘Zaman Now’ Bintang Baru Auto2000

0 515

JAKARTA – Kehadiran model terbaru SUV kembar Rush-Terios membawa berkah tersendiri bagi Auto2000 sebagai founder dealer merek kendaraan Toyota di Indonesia. Mengusung konsep “mobil zaman now” ternyata All New Rush sangat digandrungi konsumen dan jadi bintang penjualan di Auto2000.

Hal ini diakui oleh Chief Executive Auto2000, Martogi Siahaan saat ditemui di acara Auto2000 Media Gathering yang berlangsung di Jakarta, Selasa (6/2/2018).

“Angka pesanan Rush terbaru cukup tinggi. Dulu rata-rata kita jual 600 unit per bulan (model lama), bulan lalu kita buka 1.500 unit, dan untuk jumlah pesanan total sekarang kita terima 8.000 unit,” ucap Martogi membeberkan angka pesanan di Auto2000.

Menurutnya, banyak faktor penyebab tingginya minat konsumen terhadap SUV yang diluncurkan penghujung tahun lalu, yang kini tampil tanpa ‘konde’ sehingga kelihatan lebih perkasa.

“Pertama kita lihat banyak pemilik model lama yang melakukan pergantian ke Rush baru. Terdorong karena fitur-fitur serta perubahan yang cukup signifikan. Kedua, kita juga mendeteksi, walau belum bisa diteliti, ada beberapa pengguna merek kompetitor yang beralih ke lain hati,” jelasnya sambil tertawa.

Dari seluruh varian All New Rush yang tersedia, tipe Hi-Grade (TRD) paling banyak dipesan konsumen, sehingga inden untuk tipe tersebut cukup panjang. “Tergantung warna dan kota, paling lama inden itu sekitar 3 bulan,” tambahnya.

Sementara untuk warna favorit yang paling banyak diinginkan konsumen berkisar di warna putih, silver dan hitam.

Disinggung soal Toyota CH-R yang santer tersiar sudah bisa dipesan, Martogi menampiknya. “Kalau pertanyaan ini tepatnya diajukan ke Toyota Astra Motor. Yang pasti kalau kita sudah buka bookingan untuk CH-R, teman-teman kita undang. Saat ini kita konsentrasinya ke Rush, produk yang belum kita jual jangan kita omongin,” pungkasnya. [Dji Endee]