Berita Otomotif Terbaru

Volvo V60 Suguhkan yang Terbaik untuk Generasi Konsumen

0 385

STOCKHOLM – Volvo V60 diperkenalkan pada hari Rabu kemarin (21/2) oleh Volvo Cars. Cukup menggoda dengan kemasan lima pintu dan mengedepankan kepraktisan penggunanya.

Diyakini bahwa Volvo V60 berbagi platform Volvo Cars Scalable Product Architecture (SPA) yang diandalkan pada XC60 serta empat lineup 90 Series.

“Keluarga pengendara estate merupakan konsumen penting bagi bisnis kami dan telah berlangsung turun temurun,” ujar Håkan Samuelsson, president and CEO of Volvo Cars. “Kebaruan pada V60 tetap mempertahankan tradisi, tapi juga melangkah lebih jauh.”

Apa yang dibilang oleh CEO Volvo Cars tersebut bukanlah isapan jempol, karena V60 dijejali balutan interior mewah, ruang yang lega, koneksi tercanggih serta sistem pedukung pengendara paling mutakhir dari Volvo dan teknologi keselamatan lainnya.

Pasar Amerika yang disasar, dikabarkan akan memakai mesin T5 FWD bertenaga 250 hp dan T6 AWD berkekuatan 316 hp.

Teknologi pendukung keselamatan adalah City Safety berupa Autobrake yang akan bekerja otomatis bila pengendara tidak menyadari akan berpotensi insiden. Radarnya akan memantau pejalan kaki, pesepeda dan hewan besar.

Sistem Pilot Assist akan mendukung kemudahan pengendara saat mengendalikan kemudi, akselerasi dan pengereman hingga kecepatan di atas 125 km/jam. [KC]