Berita Otomotif Terbaru

VW Group akan Roketkan Produksi Kendaraan Listrik

0 419

BERLIN — VW Group berencana akan meningkatkan produksi kendaraan listrik secara massif dalam program “Roadmap E”. Dalam perluasan itu mereka akan memanfaatkan 16 lokasi milik mereka untuk memproduksi kendaraan-kendaraan bertenaga baterai (kendaraan-kendaraan listrik) pada akhir 2022.

Pabrikan asal Wolfsburg ini akan mengoperasikan 9 pabrik untuk merakit kendaraan listrik dalam 2 tahun ke depan. Saat ini sendiri mereka memiliki 2 fasilitas produksi kendaraan listrik.

Dalam sembilan bulan terakhir kami mengeluarkan semua hambatan guna menerapkan Roadmap E dengan kecepatan dan ketepatan yang diperlukan,” kata Matthias Müller, CEO of Volkswagen AG.

Roadmap E sendiri telah diluncurkan pada musim gugur 2017, di mana VW Group bertekad memproduksi tiga juta kendaraan listrik setiap tahunnya mulai tahun 2025 dan memasarkan 80 model kendaraan listrik baru. Pada 2018, mereka akan meluncurkan 9 model baru kendaraan listrik, tiga di antaranya akan bertenaga listrik murni.

Kita bisa melihat contoh-contohnya di Geneva Motor Show 2018: Audi e-tron, Porsche Mission E dan I.D. VIZZION. Mulai tahun 2019, kita dijanjikan oleh VW Group akan melihat kendaraan listrik baru “hampir setiap bulan”,

“Inilah bagaimana kami berniat menawarkan armada kendaraan listrik terbesar di dunia, di semua merek dan wilayah, hanya dalam beberapa tahun saja,” kata Müller.##