Berita Otomotif Terbaru

Volkswagen ID.6, SUV Listrik 7-seater

0 147

SHANGHAI – Volkswagen meluncurkan model ketiga dari keluarga ID bernama ID.6 di Auto Shanghai 2021. Dua model dari keluarga VW ID lainnya adalah VW ID.3 dan VW ID.4.

SUV listrik VW ID.6 terdiri dari 2 versi: VW ID.6 CROZZ dan VW ID.6 X. Versi pertama diproduksi di Anting, utara China, sedangkan versi kedua dirakit di Foshang, selatan China.

“Dengan VW ID.6 baru, kami meletakkan dasar untuk setidaknya 50 persen dari mobil kami yang dijual di China menjadi mobil listrik pada tahun 2030,” kata Ralf Brandstätter, CEO Volkswagen. “Kami mempertahankan momentum dan secara bertahap meningkatkan jangkauan mobil MEB (Modular Electric Drive Kit) kami: Pada 2023, Volkswagen akan memiliki total delapan model ID. di China, memproduksi MEB secara nasional di sana. Skala ekonomi yang telah kami capai memungkinkan kami menawarkan teknologi terbaru dengan harga terjangkau – dan dengan demikian semakin memperluas serangan listrik kami.”

suv listrik vw

VW ID.6 ini berbasis MEB seperti mobil kecil VW ID.3 dan SUV VW ID.4. Selain itu model ini menjadi model VW ID. paling luas. Tersedia dalam empat konfigurasi, dengan jangkauan hingga 588 km (China NEDC) dan daya 225 kW, serta standar sistem penggerak MEB IQ.Drive, sampai bisa memuat tujuh orang dengan tenaga, gaya, dan aman.

SUV listrik VW ini memiliki Panjang 4,88 metera, di mana lebih panjang 30 centimeter dibandingkan VW ID.4 sehingga bisa menampilkan 3 baris jok. Jok baris kedua bisa diatur secara membujur dan di atasnya terdapat atap kaca panoramic besar. Sementara panoramic sunroof yang bisa dibuka menjadi opsional.

Kedua baterai yang tersedia memiliki kapasitas penyimpanan 58 kWh dan kapasitas baterai bersih 77 kWh, dan memungkinkan jangkauan antara 436 dan 588 km (China NEDC). Baterai terletak di bawah kabin penumpang, menjamin pusat gravitasi rendah. Mesin elektronik dari versi 4MOTION menghasilkan output 225 kW (305 PS) – cukup untuk berakselerasi dari 0 hingga 100 km / jam dalam 6,6 detik dan untuk kecepatan tertinggi 160 km / jam. ##