Berita Otomotif Terbaru

New VW Tiguan Allspace akan Diluncurkan 12 Mei 2021

0 350

WOLFSBURG – Volkswagen akan meluncurkan new VW Tiguan Allspace pada 12 Mei 2021. VW memastikan versi baru model ini akan membawa kesegaran pada eksterior dan dengan fitur-fitur teknikal canggih: system control dan bantuan baru.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2007, VW Tiguan telah berubah dari pendatang baru menjadi salah satu model SUV terlaris di pasar. Salah satu faktor utama keberhasilan ini adalah peluncuran Tiguan Allspace pada 2017, versi Tiguan yang lebih panjang 22 sentimeter.

Sekitar 1,5 juta varian Long Wheel Base (LWB) telah terjual di seluruh dunia sejak peluncuran pasarnya pada 2017 hingga akhir Maret tahun ini.

Pembaruan teknis dan visual VW Tiguan pada musim gugur 2020 membuka bab berikutnya dari kisah sukses. VW Tiguan Allspace telah menerima perlakuan yang sama dan kini mempesona dengan tampilan yang lebih tajam, kokpit digital, dan konektivitas yang komprehensif.

VW Tiguan Allspace adalah versi panjang dari VW Tiguan terlaris dan menawarkan lebih banyak ruang dengan volume kompartemen bagasi hingga 1.920 liter. Dengan kursi baris ketiga opsional, ia juga menawarkan cukup ruang untuk tujuh orang, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk keluarga.

Versi panjang akan diproduksi di dua lokasi berbeda. VW Tiguan L untuk pasar China akan diproduksi di Shanghai, sedangkan versi LWB (long wheel base) Tiguan untuk Amerika Utara dan Selatan dan Tiguan Allspace untuk Eropa akan dibuat di Puebla, Meksiko.

Di Indonesia sendiri tersedia model ini bersama VW Polo. Ya, hanya dua model VW yang dijual oleh PT Garuda Mataram Motor. ##