Berita Otomotif Terbaru

Wahana menutup tahun 2017 dengan pencapaian yang positif

0 550

Otobisnis.comPT Wahana Makmur Sejati (WMS) main diler sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang menutup tahun 2017 dengan pencapaian yang positif. Meski mengalami penurunan 1% dari tahun 2016, namun di sisi retail Wahana Artha Group mengalami kenaikan.

“Dibandingkan tahun 2016, retail kami naik Rp 647 miliar sementara diler Rp 5,5 triliun,” terang Taufik Aulia, Chief Finance Officer Wahana Artha Group.

Sepanjang Tahun 2017, marketshare WMS meningkat 71% dengan total penjualan 392.500 unit untuk semua tipe. Matic mendominasi penjualan dengan total 353.200 unit, kelas bebek 18.600 unit, dan sport untuk semua tipe 21.100 unit. Dan untuk Tahun 2018 ini WMS mentargetkan penjualan sebanyak 419 ribu unit.

“Selain usaha otomotif roda dua, bidang usaha lainnya dijalankan melalui sub holding SMI yang menekuni usaha perhotelan dan Food & Beverage. Jika diperhatikan, maka strategi WAG untuk menekuni usaha baru adalah selalu yang menitikberatkan kepada potensi pasar kelas menenga ”, papar Robbyanto.

Sementara itu, PT. Wahanaartha Ritelindo (WARI) juga ‘bergeliat’ tumbuh selama 2017. Tidak Hanya di Jakarta Tangerang, WARI rambah berbagai wilayah Indonesia sebagai perusahaan ritel sepeda motor Honda. Hingga kini WARI telah memiliki 21 Dealer (H123) yang tersebar tidak hanya di Jakarta dan Tangerang, namun juga beberapa lokasi seperti Bandung, Yogyakarta, Palembang, Medan, Kupang dan Kotamobagu.

Selain memaparkan dan ajang mempererat hubungan Wahana dengan rekan media, pada acara ‘ Press Briefing 2017 ‘ yang berlangsung di gedung Wahanaartha, Jakarta Pusat, juga digelar acara pengumuman pemenang bagi media yang paling aktif dukung perkembangan Wahana dengan dalam hal pemberitaan. Dengan tema ‘Most Published News Award’ Wahana coba berikan apresiasi sebuah Honda Vario 125 F1 188 kepada rekan media.

“Hadiah ini hanya apresiasi saja, karena kami sadar, keberhasilan korporat kami juga hasil pemberitaan positif yang dibuat rekan media selama ini,” tutup Group Head of Corporate Communication Wahana, Taryudin.

Pemenang Pemberitaan Wahana, Ricky (dapurpacu.com) dan Chief Financial Officer Wahana, Taufik Aulia