Berita Otomotif Terbaru

Wuih, Harga BMW X3 2018 dari Rp 660 Juta

0 733

SPARTANBURG – All-new BMW X3 2018 diungkap oleh BMW secara resmi di BMW Plant Spartanburg, Amerika Serikat.

Generasi ketiga BMW X3 ini akan dijual di dunia mulai November 2017. Harga BMW X3 2018 dari £38,880 atau setara dengan Rp 660 jutaan. Harga BMW X3 2018 tersebut akan berlaku di Inggris.

Dimensi eksterior tidak berubah dibandingkan generasi sebelumnya, namun wheelbase mobil baru lebih panjang 5 cm, bonnet lebih panjang, dan overhang lebih pendek. Itu semua untuk mendapatkan distribusi bobot depan:belakang 50:50.

Bagian depan mobil baru menampilkan kidney grille 3-dimensional serta lampu kabut LED berdesain heksagonal untuk pertama kalinya di model BMW X. Berpindah ke bagian belakang, lampu kombinasi LED, pipa knalpot kembar serta spoiler yang menjorok ke bawah, memperkuat penampilan mobil baru.

Penampilan setiap varian all-new BMW X3 2018 akan berbeda. BMW X3 SE dilengkapi dengan headlight dan lampu belakang LED, roofrail alumunium berkelir satin, serta roda 18”. Xline menampilkan radiator grille satin/alumunium, bumper depan/belakang lebih agresif dengan sill samping silver, serta roda khusus Xline 19”.

M Sport lain lagi, di mana lebih fokus kepada kemampuan dinamis mobil. BMW melengkapinya dengan fitur-fitur aerodinamika, opsional kaliper rem berkelir biru, roda 19” berdesain lebih dramatis, serta opsional warna eksterior Phytonic Blue.

Di awal peluncurannya, BMW akan menjual 2 pilihan mesin diesel (xDrive20d 4-silinder dan xDrive30d 6-silinder segaris).

Lalu akan menyusul dua opsional mesin bensin (4-silinder xDrive20i dan puncaknya 6-silinder M40i). Semua mesin berasal dari mesin BMW generasi terbaru dan beroperasi lebih efisien daripada model sebelumnya. Perbaikan juga dilakukan pada transmisi Steptronic 8-speed dan sistem all-wheel-drive BMW xDrive untuk menambah efisiensi.

Jajaran mesin bensin BMW X3 memanfaatkan teknologi BMW TwinPower Turbo yang terdiri dari TwinScroll turbocharging, High Precision Injection, Double-VANOS variable camshaft control dan Valvetronic fully variable valve timing.

Untuk mesin-mesin diesel menghadirkan turbo dengan variable turbine geometry dan common-rail direct injection system yang menghasilkan tekanan injeksi hingga 2,500 bar. Kontrol emisi ditangani oleh teknologi BMW BluePerformance yang mencakup penyaring particulate; katalis-katalis penyerapan Nox dan oksidasi; plus SCR catalytic converter dengan AdBlue (terbuat dari larutan urea dengan tingkat kemurnian tinggi).

BMW memodali BMW X3 2018 dengan sistem bantuan pengemudi (driver assistance) dan semi-automated driving (berkendara semi-otomatis) BMW CoPilot system yang terdiri dari Active Cruise Control and Driving Assistant Plus safety package (Steering and lane control assistant, Lane Change Assistant and Lane keeping assistant with side collision protection).

BMW X3 diluncurkan pertama kali pada 2003 dan penjualan kumulatifnya sudah mencapai 1.5 juta unit. ###