Berita Otomotif Terbaru

Dijual 2018 dan Tantang Innova, Wuling Cortez Bermodal Banyak Fitur

0 441

BOGOR — Wuling Cortez menjadi MPV dan model kedua Wuling Motors setelah Confero series. Wuling Cortez akan dijual secara resmi mulai kuartal I 2018.

Wuling Motors menempatkan Cortez di kelas Midsize MPV 7-seater dengan konfigurasi jok 2+2+3.

Sebagai pendatang baru, Cortez dibekali dengan banyak fitur selain desain ekterior elegan serta kabin terasa mewah.

“Cortez hadir sebagai pilihan baru untuk para pelanggan di kelas MPV di Indonesia. Hal ini yang menjadi landasan mengapa Cortez memiliki fitur lengkap untuk kelasnya. Mobil ini dilengkapi dengan pilihan fitur baru, kenyamanan berkendara yang baru, dan rasa elegan yang baru. Secara singkat, Cortez adalah The New Choice of MPV bagi para konsumen untuk Drive For A Better Life,” jelas Cindy Cai, Vice President VSSM Wuling Motors.

Untuk fitur-fitur keselamatan: ABS; EBD; BA; Automatic Vehicle Holding (AVH) yang menahan mobil tidak bergerak di lintasan menanjak, menurun, atau datar; Electronic Stability Control (ESC) yang berfungsi untuk menjaga kestabilan berkendara secara otomatis ketika adanya indikasi pengemudi mengalami kehilangan kendali; serta kontrol traksi. Bahkan Wuling menanam 2 airbag di depan dan samping, serta rem cakram di semua roda.

Tidak selesai sampai fitur-fitur keselamatan di atas, Wuling Motors Indonesia menjejali MPV barunya ini dengan TPMS (Tire Pressure Monitoring System) yang mengawasi tekanan setiap ban (dalam satuan Bar), dan bahkan pengemudi bisa memperoleh informasi suhu setiap ban (dalam satuan derajat Celcius).

Dan untuk menguatkan kesan modern dan meningkatkan efisiensi penggunaan energi, semua lampu eksterior menggunakan LED, termasuk ambient light di dalam kabin.

Fitur-fitur lain yang menjadi daya tarik mobil ini ialah sunroof, remote control untuk sunroof dan jendela-jendela; sejumlah charging port di baris pertama hingga terakhir; layar-sentuh 8″ yang bisa terkoneksi dengan smartphone Anda, menampilkan navigasi satelit.

Wuling Motors Indonesia menanam mesin bensin 1.8-liter 4-silinder DOHC VVT-i yang memuntahkan tenaga 129 hp pada 5600 rpm dan torsi 174 Nm pada 3600-4600 rpm, dikencani transmisi manual 6-speed atau i-AMT 5-speed. Seluruh tenaganya disalurkan ke dua roda depan.

Untuk memudahkan pengemudi parkir mundur, tersedia rear-view camera yang didukung oleh sensor parkir belakang (plus sensor parkir depan). Pengemudi pun akan menemukan setir yang ringan sehingga tidak perlu ekstra tenaga.

Karena jadwal penjualan dimulai pada kuartal I 2018 maka harga Wuling Cortez belum diumumkan.##