Berita Otomotif Terbaru

Yamaha Donasi Motor ke SMK di Jawa Tengah & Jogjakarta

0 341

SEMARANG — Guna mendukung dunia pendidikan di Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mendonasikan sejumlah sepedamotor ke beberapa SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) di Jawa Tengah dan Jogjakarta.

Motor-motor tersebut akan digunakan sebagai bahan ajar bagi para siswa SMK sehingga tercipta “Link & Match” antara dunia pendidikan dengan industri.

“Yamaha Indonesia terus mendorong SMK agar dapat memenuhi kebutuhan industri.Terutama dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 siswa SMK perlu meningkatkan self value menjadi pribadi yang terampil dan kompeten khususnya di bidang otomotif. Untuk itu, melalui donasi sepeda motor ini diharap siswa dapat mengasah keterampilan sesuai dengan kebutuhan industry,” kata M. Abidin, GM Aftersales & Motorsport YIMM.

Yamaha mendukung program pemerintah mengenai Vokasi SMK yang merupakan mandat dari Presiden RI Joko Widodo melalui Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2016 tentang revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam rangka peningkatan kualitas dan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia. [Itn]

Berikut ini daftar SMK yang menerima donasi dari Yamaha:

  1. SMK Palapa Semarang
  2. SMK N 5 Kendal
  3. SMK NU Ma’arif Kudus
  4. SMK Islamiyah Adiwerna Tegal
  5. SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo
  6. SMK Muhammadiyah 4 Boyolali
  7. SMK Piri 1 Yogyakarta
  8. SMK NU Ma’arif Ajibarang
  9. SMK Bunda Satria Wangon
  10. SMK Harapan Mulya Brangsong Kendal
  11. SMK Muhammadiyah Mungkid
  12. SMK N 7 Semarang
  13. SMK Muhammadiyah 2 Semarang
  14. SMK NU Ma’arif Bener Purworejo
  15. SMK Muhammadiyah 1 Blora