Berita Otomotif Terbaru

Yamaha XTZ Buatan Lokal akan Lebih Murah dari CRF250 Rally dan KLX250

0 419

JAKARTA – Makin ramainya segmen motocross di Indonesia, sepertinya Yamaha XTZ dan WR125R sudah berancang-ancang sebagai produk anyar untuk bersanding dengan Kawasaki KLX150, KLX250 dan Honda CRF250 Rally dan CRF150L.

Pada penghujung bulan lalu diinformasikan oleh adventuriderz, komunitas motocross Indonesia Adventure tengah menguji Yamaha XTZ 250 dan WR125R.

Tentunya ini menjadi angin segar bagi para petualang yang ingin motor lebih beda dan diyakini harganya lebih bersaing. Karena ada potensi kedua motor berlambang Garpu Tala ini akan dibuat lokal.

Yup, ada kemungkinan Yamaha menghidupkan lagi mesin Scorpio yang berkapasitas 225 cc dan memang tak dipungkiri frame Scorpio juga bisa dipelintir menjadi motocross.

Sementara WR125R, memungkinkan untuk menggunakan mesin dari Vixion yang memang sudah andal. Selain itu ada bantuan radiator yang bisa membuat mesin tetap memiliki daya tahan ketika berpetualang.

Nah, sudah terbayang harga yang akan dipatok Yamaha Indonesia Motor Manufacturing untuk XTZ 250. Tak akan semahal CRF250 Rally dan KLX250 pastinya! [KC]