Berita Otomotif Terbaru

Yamaha YZ65, Serba Baru Siap Tempur

0 473

IWATA – Yamaha YZ65 sebagai motor offroad generasi muda, telah mengalami penyempurnaan yang signifikan. Diklaim penyempurnaan pada mesin secara menyeluruh dan sasis dan tampilannya bergaya YZ450F.

YZ65 memang saudara besar dari motor bocah yakni PW50 dan TT-R, sementara YZ65 ini sebagai tahapan berikutnya ke jejang kejuaraan motocross.

Keunggulan baru pada YZ65 dibeberkan Yamaha berupa Yamaha Power Valve System (YPVS) pada bagian lubang pembuangan sisa pembakaran. Diyakini fitur ini membantu meningkatkan torsi pada putaran bawah dan menengah.

Sementara transmisi 6-percepatan menyalurkan performa  yang andal untuk melibas berbagai kondisi lintasan. Sementara ban memakai ukuran 60/100 14 inci untuk bagian depan dan 80/100 12 inci untuk bagian belakang.

Melibas berbagai kondisi jalan, YZ65 memakai suspensi KYB berdiameter 36 mm untuk depan. Sehingga membuat crosser percaya diri mengontrol motor. Selain itu posisi berkendara ergonomis mudah didapatkan, karena setelan setang bisa disesuaikan empat posisi.

YZ65 sedianya akan berada di diler pada bulan Mei mendatang. Bila masih kurang puas dengan tampilan atau performanya, bisa buka katalog GYTR Performance Product. [KC]